Strategi Pemasaran Produk Ke Luar Negeri Untuk Ekspansi Bisnis

Strategi Pemasaran Produk Ke Luar Negeri Untuk Ekspansi Bisnis

Bank Indonesia konsisten menjaga stabilitas harga dan memperkuat koordinasi kebijakan dengan Pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah melalui Tim Pengendali Inflasi , guna mengendalikan inflasi sesuai kisaran targetnya. 3.Program CSR merupakan investasi bagi perusahaan demi pertumbuhan dan keberlanjutan perusahaan dan bukan lagi dilihat sebagai sarana biaya melainkan sebagai sarana meraih keuntungan . Namun, sama seperti kerajinan tangan khas Indonesia, furnishings dan kerajinan kulit masih sangat kurang mendapatkan porsi dalam bidang ekspor dari Indonesia itu sendiri. Dan hal inilah yang menyebabkan usaha furnishings dan kerajinan kulit akan menjadi suatu bisnis ekspor barang yang sangat menjanjikan dan menguntungkan untuk dicoba.

hal yang bisa kita terapkan dalam usaha ekspor

Sementara itu, Direktur Jenderal Hortikultura Kementan, Suwandi mengatakan Permentan terkait akselerasi ekspor yang direvisi yakni Permentan Nomor 38 Tahun 2017 dirubah menjadi Pementan Nomor 24 Tahun 2018 Tentang Rekomendasi Impor Produk Hortikultura. Masalah-masalah administrasi persyaratan dan perijinan dipermudah untuk mendorong percepatan ekspor,” kata Amran. “Hasilnya, neraca perdagangan pertanian 2017 sebesar surplus Rp 214 triliun,” tegasnya. Dalam rapat koordinasi ini, Mentan Amran mendengar keluhan lebih dari 10 eksportir dan langsung memberikan solusinya. Yakni disepakati percepatan surat izin ekspor dengan memotong waktu perijinan ekspor di Kementan dari 312 jam yakni thirteen hari menjadi hanya 3 jam. Daya saing perusahaan akan meningkat sehingga akses untuk mendapatkan sumber daya yang dibutuhkan untuk aktivitas produksi menjadi lebih luas.

Langkah kedua yang harus Anda lakukan yaitu memilih produk yang akan Anda ekspor ke luar negeri sesuai dengan jenis dan kebutuhan negara tersebut sudah pas atau tidak. Dan cobalah pastikan produk yang Anda pilih memenuhi standar dan memiliki kualitas yang baik, sehingga dapat diterima dari berbagai negara. Untuk Anda yang baru menjalankan usaha bisnis, pilihan tepat untuk Anda berbisnis yaitu dengan mencari ide pemasaran bisnis ekspor. Strategi ukm pada pemasaran bisnis ekspor merupakan salah satu pertimbangan bagi pemilik yang sudah menjalankan bisnisnya dipasaran domestik, akan tetapi jika pemilik bisnis ingin meraup keuntungan yang besar dapat juga melalui pemasaran bisnis ekspor. “Sistem CEISA itu menjadi backbone, dalam rangka pelayanan arus dokumen ekspor dan impor itu kita juga menggunakan spine nasional single window yang merupakan Lembaga tersendiri dibawah kementerian keuangan,” kata Agus.

Pilihlah produk lokal kita yang kualitasnya tidak kalah dengan produk luar negri. Dengan menjual produk yang tepat, maka akan membuat bangga negara bahwa kualitas produk dalam negri bisa bersaing dengan produk luar. Mereka menjadi sangat tergantung pada kebijakan pemerintah untuk mendukung daya saing mereka di pasar internasional.

Selain itu, pembukuan yang baik juga menjadi syarat wajib untuk semua pengusaha yang ingin meminjam modal usaha kepada bank. Kebanyakan pelaku UKM belum memiliki perhatian yang besar dalam membuat program loyalitas pelanggan. Membuka peluang reseller/ dropshipper juga tidak ada salahnya untuk Anda coba. Dengan semakin banyaknya orang yang mempromosikan produk Anda, maka peluang terjadinya penjualan pun semakin besar.

Leave a Reply